• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: +626142073608
  • SMS/WA: 081269495473
  • Line : JualOlehOleh
  • jualoleholeh.com@gmail.com
Terpopuler:

Berikut 5 Oleh-oleh Khas Medan yang Tahan Lama

30 Mei 2018 - Kategori Blog

JualOlehOleh.Com – Tidak perlu bingung untuk mencari oleh-oleh khas Medan. Karena ada banyak oleh-oleh khas Medan berupa makanan yang tahan lama dan sangat awet untuk dibawa pulang sebagai buah tangan. Buat kamu yang sudah jalan-jalan berkeliling kota Medan dan hendak pulang ke kampung halaman, tidak ada salahnya untuk membawakan buah tangan khas dari Medan. Ada banyak pilihan oleh-oleh khas Medan yang bisa kamu bawa pulang untuk keluarga tercinta di rumah.

Bolu Meranti

Bolu meranti adalah salah satu oleh-oleh khas Medan yang wajib kamu bawa pulang pasalnya oleh-oleh ini sangat laris dipesan menggunakan jasa kurir dari Jakarta sekalipun.

Daripada harus membayar biaya kurir yang tidak murah, lebih baik kamu sekalian saja membeli oleh-oleh khas Medan ini. Bahkan kamu bisa buka jastip lo untuk oleh-oleh yang satu ini. Dijamin bakal banyak yang beli.

Soal harga bisa cincai lah dengan teman sendiri. Tapi, soal rasa tanyakan dulu selera masing-masing. Bolu Meranti punya aneka rasa seperti kacang, moka, nanas, stroberi, cokelat dan blueberry.

Harga bolu Meranti sangat bervariasi tergantung rasa. Harga bolu Meranti standar sekitar 70 ribu rupiah sedangkan harga bolu Meranti dengan aneka topping yang berbeda dijual dengan harga mulai dari 80 ribu rupiah sampai dengan 120 ribu rupiah saja.

Teri Medan

Kuliner yang satu ini memang sudah dikenal luas. Bahkan beberapa traveler kerap membawa kudapan yang awet dan tahan lama ini sebagai lauk saat traveling ke luar negeri.

Teri Medan biasanya disajikan dengan campuran tempe atau kentang kering dengan taburan kacang tanah yang gurih. Yang membuat istimewa adalah perpaduan rasa sambal dan bumbunya yang membuat ingin nambah porsi nasi.

Percaya deh, selain rendang kering, teri Medan juga salah satu kuliner yang direkomendasikan untuk bekal saat traveling ke luar negeri. Lebih hemat, aman dan tahan lama. Yang paling penting adalah cara pengolahan dan penyajiannya pun sangat praktis.

Nah, kalau oleh-oleh khas Medan yang satu ini cocok buat om-om atau calon mertua yang doyan ngopi sambil main catur di teras rumah. Percaya deh, buat para cowok yang gak mau ribet bawa oleh-oleh. Kopi Sidikalang sangat cocok untuk kamu bawa pulang.

Kopi Sidikalang termasuk salah satu kopi terbaik di Sumatera Utara selain Kopi Mandailing. Kamu bisa memilih jenis kopi Robusta yang sedikit lebih pahit atau kopi Arabica yang cita rasa asamnya lebih kuat tapi tidak membuat sakit perut.

Bika Ambon

Jangan salah sangka, pasalnya kuliner yang satu ini banyak yang menyangka hanya bisa didapatkan di kota asalnya sesuai dengan namanya. Padahal, jika ingin mencicipi bika Ambon terbaik, hanya bisa kamu rasakan saat berada di Medan.

Bika Ambon memiliki tekstur lembut dan seperti spons dengan alur yang berlubang. Rasanya manis dan sangat cocok untuk dijadikan pendamping minum kopi atau menikmati teh pada saat sore hari bersama keluarga di beranda rumah.

Pancake Durian

Belum sah rasanya jika datang ke Medan tapi belum mencicipi pancake durian. Buat yang kurang suka menikmati durian secara langsung sepertinya cocok sekali untuk mencicipi pancake durian yang sama-sama lezat.

“Buah surga” ini bahkan menjadi salah satu kuliner yang bisa dipesan dengan menggunakan kurir selain bolu Meranti. Daripada jauh-jauh memesan lewat kurir lebih baik bawa pulang sekalian untuk oleh-oleh di rumah.

Agar bisa dinikmati generasi milenial yang suka pilih-pilih makanan, kini pancake durian sudah memiliki aneka rasa seperti rasa cokelat, pandan, mocca dan tentu saja rasa original.


 

, , ,

 
Chat via Whatsapp